Rapat Keberlanjutan Dari Program Sungai Martapura Bungas

Setelah dilaksanakannya Kick Off Program Sungai Martapura Bungas oleh Gubernur Kalimantan Selatan pada tanggal 18 September 2021 lalu, hari Ini Jum’at 1 Oktober 2021 Kepala Dinas LH Provinsi Kalsel Hanifah Dwi Nirwana mengadakan pertemuan dengan Korem 101/Antasari yang diwakili oleh Letkol Inf. Yordania, Kodim 1007/Banjarmasin oleh Sukarjo, dan Kodim 1006/Martapura oleh Edy Supriadi, Sutarno dan Fathul Mubin untuk membahas keberlanjutan dari Program Sungai Martapura bungas.

Pada pertemuan ini disepakati beberapa poin penting yaitu rencana struktur organisasi Satgas Sungai Martapura bungas, dan jadwal rencana aksi di 11 Desa/Kelurahan di Kab Banjar dan Kota Banjarmasin, sebagai sasaran jangka pendek. Beberapa aksi/kegiatan yang akan dilaksanakan adalah sisialisasi, edukasi dan kampanye, pekan bersih2 yang akan dilakukan setiap Hari Kamis bersama TNI dan akan dilaksanakan Jambore Sungai.

Semoga upaya2 sederhana sebagai langkah awal ini dapat membangun kesadaran bersama akan arti pentingnya sungai yang sdh seharusnya kita rawat dan jaga sebagai warisan peradapan untuk anak cucu kita.

Yuk kita mulai dari sekarang kita cintai sungai2 kita dengan tidak membuang sampah sembarangan. Menjaga sungai bearti kita menjaga keberlangsungan hidup kita.

Default image
dlhkalselprov
Articles: 102