Penyusunan Rencana Pembangan Infrastruktur Metropolitan Banjarbakula dan Sekitarnya

Kepala Dinas LH Prov Kalsel (Hanifah Dwi Nirwana) menghadiri Pembahasan Penyusunan Rencana pengembangan Infrastruktur Metropolitan Banjarbakula dan sekitarnya, yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian PUPR pada Selasa, 22 Setember 2021 di Hotel Mercure Banjarmasin.

Target rapat yang dselenggarakan salah satunya adalah melakukan sinkronisasi program antara PUPR, Pemda, dan kementerian lembaga. Dalam rapat ini, Kadis LH selain menjadi narasumber juga berkesempatan untuk melakukan audiensi Program Sungai Martapura Bungas dengan rencana jangka pendeknya berfokus pada pengelolaan air limbah, sampah, dan pemukiman kumuh. Hal ini tentunya perlu mendapat dukungan juga dari lembaga seperti Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalsel, dan Balai Wilayah Sungai Kalimantan III.

Selain itu, rapat dihadiri pula oleh Bapak Andy Simarmata (Ketua IAP Indonesia), Bapak Ipung Yanuasmara (Praktisi pengembangan Wilayah), dan kepala SKPD terkait.

Selanjutnya, dilakukan susur Sungai Martapura bersama Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR dan Kepala Bappeda Prov.Kalsel.

Default image
dlhkalselprov
Articles: 102