Aksi Perang Sampah Tahun 2020

BANJARBARU – Bertempat di kawasan sekitar waduk riam kanan pada hari Jum’at, 14 Februari 2020, Aksi Perang Sampah, salah satu agenda besar Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan dapat terlaksana dengan baik. Acara dimulai dengan apel pagi yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Hanifah Dwi Nirwana, ST, MT. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa gerakan Aksi Perang Sampah ini adalah untuk menggelorakan kembali semangat peduli sampah.

“Aksi bersih Sampah ini diharapkan tidak hanya dilakukan pada hari – hari tertentu saja, akan tetapi dapat dijadikan sebagai aktivitas rutin agar selalu memperhatikan terhadap kebersihan lingkungan sekitar untuk menuju banua Kalimantan Selatan yang bersih dari sampah, green and clean serta zero waste,” ungkap Hanifah.

Aksi Perang Sampah ini terselenggara atas kerja sama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, PT. PLN (Persero) Unit PLTA Ir. PM Noor, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Banjar, Koramil Aranio, Polsek Aranio, LSM dan seluruh Instansi/Institusi terkait serta masyarakat Kecamatan Aranio.

Dalam kesempatan Aksi Perang Sampah ini diserahkan secara simbolis dua unit tempat sampah terpilah yang merupakan pemberian PT. PLN (Persero) untuk dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Hanifah juga berpesan agar PLTA Riam Kanan selalu dijaga kebersihannya, dikarenakan PLTA Riam Kanan merupakan objek vital.

AKSI PERANG SAMPAH (2)
AKSI PERANG SAMPAH (3)
AKSI PERANG SAMPAH (4)
AKSI PERANG SAMPAH (5)
AKSI PERANG SAMPAH (6)
AKSI PERANG SAMPAH (7)
AKSI PERANG SAMPAH (8)
AKSI PERANG SAMPAH (9)
AKSI PERANG SAMPAH (10)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *